Banyumas Bersholawat 2015 - DEMEN SHOLAWAT
News Update
Loading...

Kamis, 23 April 2015

Banyumas Bersholawat 2015


BANYUMAS,DEMEN SHOLAWAT - Ribuan warga muslim menghadiri rangkaian terakhir kegiatan peringatan Hari Jadi Banyumas ke 433 yaitu Banyumas Bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Gelora Ajibarang Kulon, Ajibarang, Selasa (21/4) malam.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, dan jajaran Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkominda), para alim ulama dan habib dari berbagai wilayah Banyumas. Ribuan syekher mania (sebutan penggemar Habib Syekh-red) hadir dengan membawa berbagai aksesoris dan panji-panji.
Meski sejak sore hari wilayah Ajibarang diguyur hujan. Namun para pengunjung acara tersebut telah hadir sejak sore hari di lokasi setempat. Ribuan sepeda motor dan kendaraan terparkir di berbagai lokasi.
Sementara itu 356 personel gabungan dari Polri-TNI dan personel pengaman swakarsa juga turut mengamankan jalannya acara tersebut. Jalan lingkar Ajibarang pun ditutup untuk kelancaran kendaraan masuk ke lokasi acara.
Saat acara berlangsung, hujan reda. Para pengunjung dari berbagai usia secara hikmat mendengarkan tausiyah dan turut melantunkan salawat. 433 syekher mania juga turut ambil bagian dalam melantunkan salawat dan memainkan alat musik bersama Habib Syekh.
Di sela lantunan shalawat, Habib Syekh mengajak kepada kaum muslim dan warga Banyumas untuk merekatkan kebersamaan dan persatuan. Warga diharapkan semakin saling bekerjasama dan berlomba dalam hal kebaikan. “Jangan saling memaki namun eratkanlah ukhuwah dengan landasan cinta kepada Allah dan Rasulullah,” katanya.
Bupati Banyumas, Achmad Husein juga berpesan agar momen peringatan Hari Jadi Banyumas dapat memotivasi peningkatan kinerja pemeritah daerah. Ia juga berharap masyarakat semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya untuk kemajuan dan kesejahteraan Banyumas.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hubungi Admin Demen Sholawat Klik Disini
Done