Kumpulan Logo Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016 - DEMEN SHOLAWAT
News Update
Loading...

Selasa, 18 Oktober 2016

Kumpulan Logo Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016

Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2017, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI NU: Asosiasi Pondok Pesantren se-Indonesia) telah meluncurkan tema dan logo Hari Santri Nasional 2017. Tema dan logo ini akan dipergunakan dalam peringatan Hari Santri yang puncaknya pada tanggal 22 Oktober 2017.

Madrasah, siswa, dan guru memang identik dengan dunia santri. Karena madrasah sebagai lembaga pendidikan khas Islam sekaligus tertua di Indonesia, telah menjadi tempat hidup dan berkembangnya santri. Sehingga tidak mengherankan jika kemudian madrasah ikut serta memeriahkan peringatan Hari Santri 2017 dengan memasang logo Hari Santri 2017.

Presiden RI, Joko Widodo, melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagari Hari Santri Nasional. Pemilih tanggal tersebut didasarkan pada fakta sejarah di mana Kiai Hasyim Asy'ari (berdasarkan musyawarah ratusan kiai) mengumumkan fatwanya yang kemudian dikenal sebagai Resolusi Jihad. Resolusi Jihad ini memuat seruan bahwa setiap Muslim wajib memerangi penjajah. Para pejuang yang gugur dalam peperangan melawan penjajah pun dianggap mati syahid. Resolusi Jihad ini pula yang kemudian memicu terjadinya peristiwa 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian juga diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Hari Santri Nasional 2016

Contoh Hasilnya
 




Dari Santri Untuk Indonesia
 Contoh Hasilnya
 



 Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016 Bundar

Contoh Hasilnya


 Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016 Bundar Tentang Santri
 

 Contoh Hasilnya



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hubungi Admin Demen Sholawat Klik Disini
Done